Monday, November 7

Algoritma Segitiga Permata


Kalo program ini format bintangnya berbeda dari Bintang segitiga, ditambah dengan pesan jika nilai kurang <3 dan > dari 11 maka akan muncul pesan....


yah kalo pengin lihat hasilnya cobain ma kamu ya,..langsung aja kurang lebih seperti ini programnya :
program Segitiga_Permata;
uses crt;
var

     c,a,b,n : integer;
     x : boolean;
begin
clrscr;
repeat
x:= false ;
write ('Masukkan angka Ganjil min 3 max 11 : ');readln(n);writeln;
if (n < 3) then
begin
   writeln('Angka Terlalu Kecil Atuh / tekan " X " untuk keluar');
   end else
   if (n > 11) then
   begin
            writeln('Maaf Layar Tidak Cukup Euy / tekan " X " untuk keluar');
            end else
            if n mod 2 = 0 then
            for a := 1 to (n div 2) do
    begin
            for b := 1 to (n div 2)-a do
            write (' ');
            for c := 1 to (a*2) do
            write ('*');
            writeln;
         end
    else
                 for a := 1 to (n div 2)+1 do
                 begin
                 for b := 1 to (n div 2)+(1-a) do
                 write (' ');
                 for c := 1 to (a*2)-1 do
                 write ('*');
                 writeln;
            end;
       writeln;
  until(x); 
readln;
end.
yah bgtu programnya slamat mencoba... 
Unduh formt pdf disini

No comments:

Post a Comment

Wilujueng Sumping

Sasieureun sabeunyeuren uarng bagi elmu nu manfaat kanggo urang sadayana. Bilih aya nu teu geunah hapunten sateuacana.